Waspadalah Pemudik saat Meninggalkan Rumah


Waspadalah Pemudik saat Meninggalkan Rumah - Polres Metro Jakarta Selatan membagikan selebaran berisi tips bagi masyarakat yang meninggalkan rumah mereka ketika mudik Lebaran.

Pantauan Tribun, Selasa (14/8/2012), selebaran berwarna latar ungu tersebut tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lebak Bulus. Siapa saja bisa mengambil selebaran tersebut secara gratis.

Berikut Tips Bagi Pemudik saat Meninggalkan Rumah :
  1. Agar warga melaporkan/menitipkan rumah kepada ketua RT/RW, petugas keamanan, atau polisi terdekat.

  2. Titip pesan kepada tetangga terdekat untuk menyalakan lampu rumah pada malam hari dan mematikan lampu pada siang hari.

  3. Pastikan pintu-pintu rumah, jendela, maupun pintu pagar dalam keadaan terkunci.

  4. Untuk mencegah bahaya kebakaran, pastikan pada saat akan meninggalkan rumah, periksa lampu-lampu, setrika, kompor gas, kulkas, dan barang elektronik lain dalam kondisi off (dipadamkan) dan dalam posisi aman.

  5. Berikan nomor telepon/HP kepada tetangga, RT/RW, kantor polisi terdekat, sehingga bila terjadi hal-hal darurat dapat segera dihubungi.

  6. Serta simpanlah barang-barang berharga Anda di tempat aman.
Tips-tips tersebut disebarkan dengan maksud untuk memberikan kewaspadaan bagi para pemudik agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tips Bagi Pemudik saat Meninggalkan Rumah
thumbnail
Judul: Waspadalah Pemudik saat Meninggalkan Rumah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Lifestyle :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz