Galaxy S3 Lebih Unggul dari iPhone 4S di Amerika Serikat

Sejak pertama kali diluncurkan pada 7 Oktober 2011, iPhone 4S selalu menjadi smartphone terlaris di Amerika Serikat. Namun Apple tampaknya harus rela menyerahkan mahkota tersebut pada Samsung Galaxy S3 yang saat ini menjadi raja smartphone di Amerika. Hal ini terlihat di laporan penjualan smartphone Amerika Serikat di bulan Agustus.

Pertama kalinya dalam sejarah iPhone 4S meraih penjualan lebih rendah dari pesaingnya dengan pangsa pasar 16,3 persen. Dengan jumlah pangsa pasar demikian Apple menempati peringkat ketiga penjualan smartphone di Amerika Serikat. Sedangkan Samsung, menurut informasi Mashable (05/09), menjadi penguasa dengan 25,6 persen pangsa pasar. Kemenangan Samsung ini semakin menancapkan pengaruhnya sebagai raja smartphone.

Ada sedikit kejutan pada laporan penjualan kali ini, di mana LG menempati peringkat ketiga penjualan smartphone di Amerika Serikat. Peringkat ketiga dan kelima penjualan smartphoneAmerika serikat ditempati Motorola dan HTC masing-masing dengan 11,2 persen dan 6,4 persen.

Jika dilihat dari faktor sistem operasi, Android menjadi yang penguasa smartphone. 52,2 persensmartphone yang terjual di Amerika Serikat selama fase laporan adalah Android. Jumlah tersebut disusul Apple dengan iOS yang mencatat 33,4 persen. RIM berada di peringkat ketiga dengan 9,5 persen penguasaan pasar. Sedangkan Windows Phone dan Symbian semakin terpuruk dengan penjualan masing-masing 3,6 dan 0,8 persen.

Kudeta yang dilakukan Samsung terhadap Apple pada pasar smartphone ini disebabkan utamanya oleh faktor timing peluncuran iPhone 5. Pengguna tampaknya lebih memilih menunggu peluncuran iPhone 5 daripada membeli iPhone 4S sekarang. Pertarungan sebenarnya harus menunggu peluncuran iPhone 5 pada 12 September mendatang. (sidomi)
thumbnail
Judul: Galaxy S3 Lebih Unggul dari iPhone 4S di Amerika Serikat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Gadget :

1 comments:

  1. Definitelу belieνe that whiсh you stateԁ.
    Yοur favorіte гeason seemеd to be
    on the web the eaѕiest thing to be aware of.

    I ѕay to you, I definitely get irked while ρeοple consider worries that they ϳust
    ԁo not know about. You manageԁ to hit the nаil upon the tοp as well as defined οut thе ωhole thing ωithout haνing
    ѕide-effects , peoplе сould take a ѕignal.
    Will likelу be bacκ to get more. Thanks

    Feel freе to visit my blog post ... galaxy S3
    Feel free to surf my blog post ::

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz