Kasus Samsung vs Apple Peluang Bagi Microsoft

Samsung dan Apple terlibat ricuh dalam kasus hak paten, dan dalam kasus tersebut akhirnya dimenangkan oleh Apple. Saat ini Samsung sudah menjadi salah satu dari pemimpin pasar Hardware dalam kategori Smartphone, maka jika mereka tetap memproduksi Android mungkin mereka akan terancam Apple dengan tuntutan-tuntutannya. Dengan begitu, saat ini Samsung melirik Microsoft yang memiliki OS baru yaitu Windows Phone 8.

Hal ini dibuktikan dengan Samsung yang mengambil langkah cepat dalam memperkenalkan smartphone barunya yang berbasiskan Windows Phone 8 yaitu Samsung ATIV S.

Nokia belum sepenuhnya hilang
Mungkin anda sudah mendengar bahwa Nokia semakin terpuruk saat ini, namun bukan berarti Nokia bukanlah ancaman lagi bagi para pesaingnya. Nokia masih memegang nama besar di pasar handphone/smartphone baik di dunia atau di Indonesia. Jika hubungan antara Nokia dan Microsoft masih baik, bukan tidak mungkin Nokia akan kembali bekerja sama dengan Microsoft untuk mempromosikan OS terbaru dari Microsoft ini.

Terbukti juga sebagaimana dilansir dari The Verge (05/09/2012), Nokia resmi Meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 8 yaitu Nokia Lumia 920.

Banyak Vendor yang mengantri
Samsung sudah menggandeng Windows Phone 8 dan juga sudah mengeluarkan smartphone berbasis windows phone 8 lebih cepat beberapa waktu dari Nokia, Nokia juga meluncurkan device barunya Nokia Lumia 920. Selain kedua Vendor tersebut, dikabarkan akan ada vendor lain menyusul akan mengeluarkan device baru.


Mungkin ini akan jadi awal kebangkita Microsoft
Kekalahan Samsung atas Apple ini dinilai Microsoft sebagai sebuah peluang untuk membangkitkan kembali sistem operasi mobile Windows yang dulu pernah mengausai pasar di era tren PDA (Personal Digital Assistant).

Pasar yang kini dikuasai sistem operasi mobile lain seperti Android dan Apple iOS dinilai sebagai pesaing kuat Windows Phone 8, apalagi dalam waktu dekat Apple juga akan meluncurkan IOS versi terbaru, iOS 6.

Dengan akan diluncurkannya Windows 8 pada bulan Oktober nanti, mungkin inilah momen yang ditunggu oleh Microsoft dengan OS Windows Phone 8, karena dari kedua OS ini memiliki kesamaan yang luar biasa. Keduanya sama-sama memiliki Windows 8 UI.

referensi : abangfadli.com
thumbnail
Judul: Kasus Samsung vs Apple Peluang Bagi Microsoft
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Gadget :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz