Cara Menjaga Berat Badan yang Sudah Ideal



Berat badan yang ideal adalah impian semua orang, terutama Perempuan. Karena bagi kebanyakan perempuan, berat badan yang bertambah akan membuatnya resah karena tubuhnya terlihat semakin gemuk. Dengan kata lain harus dilakukan diet untuk menjaga penampilan. Nah, dengan begitu perempuan harus pandai menjaga berat badan yang sudah ideal. Tentu saja ini bukan hal yang mudah.

Tapi, Anda pasti mampu melakukannya. Untuk membantu mempertahankan berat badan Anda, coba saja tips dari Dr Singh Sukhvinder Saggu, konsultan Laparoscopic, Gastro dan, Obesity surgeon di Fortis Jessa Ram Hospital, New Delhi, berikut ini seperti dikutip Times of India.


  1. Berolahraga dengan cara yang tidak biasa
    Intinya, Anda melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan fisik dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Misalnya membiasakan mencuci mobil, memilih berjalan memakai anak tangga dibanding lift, dan sebagainya. Setidaknya akumulasi waktu untuk berbagai aktivitas fisik itu ada 30 menit untuk membuat kelebihankalori bisa terbakar cukup banyak. Umumnya pria perlu 2000 kalori per hari dan wanita 1.600 kalori per hari.

  2. Tidak perlu berpikir untuk menjadi sosok yang sempurna secara fisik
    Sehingga, Anda pun tidak terlalu berlebihan mengejar target diet. Cukup lakukan proses mengurangi berat badan dengan perlahan tapi kontinyu. Dalam jangka panjang, Anda pun akan memiliki kebiasaan sehat untuk memiliki tubuh yang ideal.

  3. Jauhi soda semampu Anda
    Soda hanya akan meningkatkan risiko diabetes, arthritis, kerusakan hati, sakit jantung, hingga kanker jika dikonsumsi rutin. Lebih baik ganti dengan jus buah segar, teh, atau minuman lain yang teruji memberikan efek menyehatkan bagi tubuh.

  4. Makan secara tepat dan teratur
    Patokannya adalah kalori. Cobalah membuat perhitungan jumlah kalori yang akan Anda konsumsi setiap hari dan jangan sampai melewatkan jadwal waktu makan. Tidak makan bukan berarti membuat tubuh lebih kurus. Justru proses metabolisme menjadi kacau. Di antara makan utama, sempatkan makan kudapan yang bergizi di sela waktu makan untuk membantu proses kerja pencernaan. Dan, hindari makan besar saat menjelang tidur malam.

  5. Lakukan olahraga secara teratur
    Selain bisa membakar lemak, olahraga akan menguatkan otot dan sendi. Tulang juga menjadi semakin kuat. Minimal berolahragalah tiga kali dalam seminggu. Lakukan berbagai variasi olahraga agar mendapatkan kekuatan otot yang seimbang di berbagai bagian tubuh.
Selamat mencoba :)

thumbnail
Judul: Cara Menjaga Berat Badan yang Sudah Ideal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Lifestyle :

1 comments:

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz