Cara Mengelola Waktu Agar Lebih Efektif

cara mengelola waktu
Waktu adalah uang, waktu yang sudah dilewati tidak akan bisa kita ulang kembali, entah waktu tersebut Anda manfaatkan dengan baik maupun terlewati dengan sia-sia. Jika selama ini Anda merasa tidak produktif dalam bekerja dan aktivitas keseharian, ada kalanya Anda harus cek ulang bagaimana keseharian Anda dalam beraktivitas. Apakah sudah terjadwal atau Anda seringkali melakukan aktivitas secara mendadak.

Seperti dilansir dari Savvy Sugar, berikut dipaparkan cara mengelola waktu dengan baik agar Anda dapat menjalani aktifitas keseharian dengan lebih baik :

  1. Prioritaskan pekerjaan yang paling penting

    Selama ini Anda selalu melakukan pekerjaan yang seringkali tidak begitu penting namun didahulukan? Sebaiknya Anda mengubah kebiasaan tersebut dengan memilih untuk mendahulukan hal yang terpenting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Jangan lupa pasang target untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal ini dapat mempermudah Anda untuk melanjutkan pekerjaan yang lain tanpa harus membuang banyak waktu.

  2. Membuat rencana

    Sisihkan waktu setidaknya lima belas menit untuk menyusun rencana yang akan Anda lakukan setiap harinya. Membiasakan diri menyusun jadwal seperti ini akan memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas dengan lebih efektif.

  3. Istirahat

    Jangan terlalu memforsir diri dengan pekerjaan, selain dapat memperburuk kondisi tubuh, terlalu memforsir diri dengan pekerjaan dengan melupakan istirahat akan membuat jadwal Anda di hari berikutnya akan berantakan.

  4. Evaluasi

    Setelah melakukan aktivitas selama sehari, jangan lupa sempatkan waktu untuk melakukan evaluasi. Dengan melakukan evaluasi, Anda akan tahu kekurangan Anda setiap harinya berada di bagian mana. Hal ini juga akan mempermudah Anda untuk memaksimalkan waktu agar lebih efisien.


Jadi, untuk apa membuang waktu dengan melakukan hal-hal yang kurang penting? Segera atur dan buat jadwal harian Anda agar tidak berantakan dan waktu tidak terbuang sia-sia. Ingatlah, Time is Money !!!
thumbnail
Judul: Cara Mengelola Waktu Agar Lebih Efektif
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Dunia Kerja :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz