Kandungan dan Manfaat Buah Tomat

Buah Tomat memiliki manfaat dan Kandungan yang sangat bagus untuk tubuh kita. Tomat merupakan buah sekaligus sayur yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Buah yang mempunyai nama latin Lycopersicon Esculentum ini memiliki sederet manfaat bagi dunia tata boga, dunia kesehatan dan dunia kecantikan. Dan saya rasa tomat bisa menjadi pilihan bijak sebagai bahan konsumsi anda sehari-hari bagi anda yang ingin memulai pola hidup sehat.


Kandungan Buah Tomat

Pada dasarnya tomat kaya akan kandungan vitamin terutama vitaminK, vitamin C dan vitamin A yang mana dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menjaga kesehatan mata kita. Tomat sendiri merupakan salah satu buah yang mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi, berikut beberapa kandungan gizi dari 100 gram buah tomat yaitu kalium (360mg),vitamin C (23 mg),vitamin K,vitamin A, fosfor (27 mg), kalsium (11 mg), thiamine (0,56 mg) dan 1 gram protein.


Manfaat tomat untuk kesehatan

Didalam dunia kesehatan tomat mempunyai banyak sekali manfaat jika kita ingin mengetahuinya lebih dalam, berikut beberapa manfaat tomat bagi kesehatan :


  1. Menjaga Kesehatan mata

    Tomat banyak mengandung zat beta karoten dan vitamin A, dimana kedua zat tersebut sangat dibutuhkan sekali dalam menjaga kesehatan mata agar retina mata kita tetap segar dan sehat.

  2. Mencegah kanker Prostat

    Menurut penelitan ternyata tomat juga dapat mengurangi resiko terjadinya kanker prostat, sekitar 21-43 % resiko terkena kanker prostat dapat menurun ketika kita rutin mengkonsumsi buah tomat ini.

  3. Meningkatkan Nafsu Makan

    Anda mengalami kesulitan dengan nafsu makan, maka mengkonsumsi tomat merupakan solusi yang sangat bijak karena kandungan mineral yang beranekaragam dalam buah tomat dapat membatu meningkatkan nafsu makan anda.

  4. Mengatasi lemah Syahwat

    Bagi anda yang mengalami lemah syahwat silahkan mencoba mengkonsumsi buah tomat, karena tomat juga dapat memulihkan gangguan lemah syawat kita dan juga meningkatkan jumalah dan kualitas sperma manusia. Oleh karenanya buah tomat mempunyai julukan sebagai apel cinta.

  5. Sebagai antioksidan

    Salah satu manfaat lain dari tomat adalah sebagai antioksidan alami bagi tubuh, menjaga tubuh dari serangan radikal bebas atau dengan kata lain dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sitem imun.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Selain banyak manfaatnya di bidang kesehatan ternnyata tomat juga mempunyai banyak sekali khasiat dalam bidang kecantikan, berikut adalah beberapa khasiatnya :

  1. Menyembuhkan Jerawat

    Di dalam buah tomat terkandung banyak vitamin yang bermanfaat sebagai obat herbal jerawat seperti vitamin A, vitamin C dan vitamkn K. Biasanya dalam hal ini tomat di potong menjadi beberapa bagian yang kemudian digunakan sebagai masker wajah.

  2. Menghilangkan Komedo dan Minyak dikulit

    Manfaat lain dari tomat ini adalah dapat menghilangkan komedo dan kulit wajah yang berminyak, karena tomat ini dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga kotoran penyebab komedo dan kulit berminyak dapat di minimalisir.

  3. Mengatasi Peradangan pada kulit

    Jika kulit kita sensitif terhadap sinar UV biasanya kulit kita akan memerah dan mengalami peradangan pada kulit, nah disini ternyata buah tomat dapat mengatasi radang tersebut.

  4. Merawat kulit Wajah

    Jika kita megkonsumsi rutin buah tomat maka lambat laun kulit kita akan menjadi lebih lembut, sehat dan bercahaya. selain itu juga dapat merawat wajah dari gejala penuaan seperti kerutan dan keriput sehingga kulit wajah kita menjadi lebih halus.

Khasiat lain dari buah tomat digunakan sebagai bumbu dapur atau sebagai makanan pencuci mulut, mungkin itu saja sedikit informasi saya kali ini tentang manfaat tomat.
thumbnail
Judul: Kandungan dan Manfaat Buah Tomat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Buah dan Sayur :

1 comments:

  1. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz