Apa Itu MindTalk.Com, dan Siapa dibalik Pendirinya?


Apa Itu MindTalk.Com? Mindtalk merupakan sebuah situs yang berbasis social media interest asli Indonesia! Situs ini didirikan pada Maret 2011 oleh Robin dan Danny Oei Wirianto yang awalnya menjabat sebagai Chief Marketing Officer dari Kaskus.Jumlah member Mindtalk diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan tingginya konsumsi sosial media yang terjadi di berbagai negara, terutama di Indonesia.

Latar belakang Danny mendirikan Mindtalk karena Ia menginginkan sebuah social media asli Indonesia yang dapat digunakan banyak orang di seluruh dunia. Grup di mana memungkinkan untuk menggabungkan pengguna Nokia, iPhone, Android, dan sebagainya, agar mendapat tempat yang bisa untuk meng-share pikiran kita, bukan cuma status atau kepribadian, tapi lebih tepatnya apa yang kita pikirkan.

Fitur utama yang ditonjolkan dalam MindTalk adalah channel atau room yang bertujuan untuk memudahkan user mengikuti topik tertentu. Saat ini sudah terdapat sekitar lebih dari 3000 channel, diantaranya channel fashion hijabers! Selain itu, tersedia kanal tentang film, musik, fashion, fotografi, makanan, games,inspirasi, pendidikan, binatang, bisnis, selebriti, kesehatan, olahraga, travel, juga berita. Mindtalk memfasilitasi user yang memiliki banyak kesamaan untuk bertemu dan sharing yang terjadi akan semakin luas dan tak terbatas. Hal ini diperkuat dengan adanya “Let your mind type” pada kolom share box.

Situs ini juga memudahkan user untuk mengajak teman-teman lain kamu yang sudah bergabung di social media lain seperti Facebook, Twitter dan dari kontak email seperti Gmail dan Yahoo. Selain itu, Mindtalk juga menyediakan games dan aplikasi yang bisa dilihat pada menu apps.

Hadirnya interest social-platform ini mendapat respon yang positif dari para pengguna, terbukti dengan tingkat kunjungan yang mencapai angka 23 menit pada hari kerja. Cakupan area yang dijangkau meliputi Jabodetabek (55%), Yogyakarta (15%), Surabaya (10%), Bandung (10%), Makassar (5%) dan kota lainnya sebanyak 5%. Secara demografi, pengguna Mindtalk didominasi 55% pria dan 45% wanita dengan rentang umur 18-24 tahun sebanyak 43%.

Pada umumnya pengguna mengakses Mindtalk melalui browser Mozilla (35%), Google Chrome (25%), Safari (20%), dan lainnya (15%).

Dalam perkembangannya,
Mindtalk terus mengalami pembaharuan baik dari sisi teknologi maupun sisi tampilan. Tersedia dalam berbagai versi mobile (m.mindtalk.com) - smartphone (Blackberry, Android, IOS, dan Windows Phone 7) dan telah di endorse oleh Google Chrome Web Store serta menjadi salah satu aplikasi bawaan RESMI Nokia seri Lumia 610.

Jadi, mari kita dukung karya lokal sebagai wujud apresiasi memajukan Internet dan perkembangan teknologi di Indonesia. Maju terus MindTalk.Com, Produk digital Indonesia
thumbnail
Judul: Apa Itu MindTalk.Com, dan Siapa dibalik Pendirinya?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet :

2 comments:

  1. Baru tau kalau ada mindtalk... hmm kayaknya kuper banget nih. Makasih infonya ya

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz