Ciri-ciri Tweet Spam yang Harus Dihindari

Dunia maya memang tidak bisa dipungkiri bahwa disana banyak spam berkeliaran, baik itu email spam, komen spam, tweet spam dam masih banyak lagi. Banyaknya spam yang muncul tersebut tentu membuat Anda terganggu. Oleh sebab itu Anda perlu waspada agar tidak terjebak dengan tweet spam.

Sophos digital security, mengidentifikasi sejumlah penipuan yang banyak terjadi melalui Twitter. Salah satu diantaranya adalah penawaran bagaimana cara cepat menghasilkan uang melalui sistem online. Jika melihat tweet seperti ini, Anda akan diarahkan untuk mengklik tautan yang diberikan. Dan jika masuk ke situs tersebut Anda akan diminta untuk memberikan nomor kartu kredit, atau memberikan kata kunci untuk akun-akun tertentu yang Anda miliki.

Untuk terhindar dari hal semacam ini, Anda harus bisa mengidentifikasi apakah Twitter spam tersebut sehingga Anda tak perlu mengklik tautan yang tak penting.
  1. Penggunaan tagar

    Spammer cenderung lebih sering menggunakan tanda pagar untuk menjebak para korbannya. Mereka juga lebih senang memanfaatkan kata kunci yang menjadi trending topic. Hal ini untuk memastikan bahwa tweet yang berisi spam tersebut akan dilihat oleh banyak orang agar tautan atau tagar tersebut bisa cepat diklik oleh orang yang terjebak.

  2. Tautan yang tak terpercaya

    Twitter dan beberapa aplikasi pihak ketiga saat ini memungkinkan Anda untuk melihat sebagian dari isi tautan sebelum Anda lebih jauh masuk ke dalam tautan tersebut. Biasakan pratinjau tautan terlebih dahulu agar Anda tak masuk ke dalam perangkap para spammer.

  3. Akun tak terpercaya

    Spammer terkadang memanfaatkan bot, atau akun palsu yang akan men-tweet secara terus menerus. Bot tersebut akan terlihat seperti akun asli, tapi sebenarnya tidak. Anda harus jeli melihat mana akun yang benar-benar dikelola oleh perorangan atau perusahaan serta produk. Jangan mengklik tautan dari orang yang tak Anda kenal atau mencurigakan.

  4. Waspada terhadap tweet yang berasal dari akun terpercaya

    Jika akun teman Anda dibajak oleh
    spammer, maka bukan tak mungkin Anda akan terus melihat hal tersebut terjadi, dan bisa jadi menghampiri Anda. Segera kabari teman atau kerabat Anda untuk mengganti kata kunci akun yang sedang dibajak agar tak semakin menyebar.

  5. Akun yang baru beberapa hari

    Akun yang baru digunakan selama beberapa hari lebih cenderung sebagai bot atau akun palsu. Dan tweet-nya kebanyakan berupa tweet ‘
    sampah’ yang terus menerus men-tweet-kan hal yang sama.

sumber: alltwitter
thumbnail
Judul: Ciri-ciri Tweet Spam yang Harus Dihindari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Internet :

2 comments:

  1. saya jarang bermain twitter, followernya sedikit sih jadi males untuk ngetweet.

    makasih ifonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung, apa mau aku follow biar nambah satu nanti followernya. hahaha :)

      Hapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz